Minggu, 11 Maret 2012

ELFAST



Prtama kali meginjakkan kaki d kampung inggris ini tepat jam3 dini hari aku nyampe d logicamp. Tempat yg udah aku pesan sbelumnya. Miss iis lagsung mempersilahkan kamar u/ ku yg mnrtku cukup brantakan. Menempati kamar yg berisi 3 orng tiap kamar nya. Mungkin kbetulaan tmn sekamar ku yg bawa segudang perlengkapan n baju bnyk + tak rapi an beberes kmr shngga terkesan kmr ini bnr2 penuh sesak dan tak terawat. Tak memperdulikan kamar yg amburadul aku langsung mengistirahatkan bdn yg bnr2 capek. Terdengar sayup2 miss iis membangunkan para penghuni logico u/ slt subuh dan morning class, tp dia tak membangunkan ku. Mungkin mengerti kl br dtg n blm tau peraturan ataupun jdwl pagi kali ya... hehehe.pagi pun menjelang dan aku sdh kmbl membuka mataku lalu aku klr kamar hanya sekedar berbasa basi dan berkenalan dng tetangga kamar. Kebetulan penghuni dpn kmr ku ternyata mengambil program yg sama dng ku. Vina.. ya dia mengajak brangkat bgr k elfast. Ya,, lumayan lah aku br dtg langsung aj ad tmn,pdhl aku aj blm tau dmn it letak nya elfast.setelah mandi dan bersiap2 kita pun brangkat k elfast bersama. Pertama kali aku dtg, aku pikir aku tak kan mampu bertahan lama disini... tp seiring berlalu nya hari, semakin sibuk nya menjalani program ,dan smakin bnyk nya teman yg d knal.. smua it malah membuat ku smakin krasan dsn... bayangkan aj, d bulan pertama aku ambil paket efectiv class. Plajaran d mulai dr dr pagi sampe mahrib, blm lagi dng program camp yg morning class dan night class nya.  
Khidupan gw d mulai dr jam 4 dini hari miss iam sdh pasti membangunkan seluruh penghuni camp u/ slt subuh berjamaah. Setelah slt subuh ad yg kmbli tdra sambil nunggu wkt morning class, ad yg tilawah, cuci baju atau pun mandi pagi seperti yg aku lakukan. Maklum jadwal plajaran ku d elfast d mulai jam 5.30 bertepatan dngn selesainya morning class ku d camp. It pun msh butuh beberapa menit u/ perjalanan dr camp k elfast. Perjalanan dr camp k elfast ternyata g bgitu jauh, msh bs d tempuh dng jalan kaki dng melewati perkampungan rmh penduduk alias mblusuk2 n nyidat jalan. Hahahaha. Jadilah d bln pertama praktis aku g sewa sepeda krn aku hanya mengikuti program d elfast aj sedangkan u/ mencari ssuatu yg membutuhkan speda hanya sesekali kdng bs pinjam tmn camp yg tak lg ad program kmn2, atau sesekali minta anter tmn yg bw sepeda motor (yg ini biasanya co) u/ mengatar kan k ATM d alun2. Pelajaranku d elfast d mulai jam 5.30 s/d 9.00 adlh grammer o/ mr. Fuddin.setelah istirahat skitar 1 jam u/ sarapan d lanjut kan dng grammer lg o/ miss iis sampe jam 12.30. kmdn lanjut dng speaking o/ mr..... jam 1 plng. Horeeee ini saat yg d tunggu2 u/ sekejab melepas lelah nya pikiran mecooking grammer. Waktu ini biasanya d gunakan tmn2 u/ tdrn. k ATM, pinjem catetan/nyalin,beli buku, makan siang dan kumpul2 dng teman2 u/ maksi brg atau sesekali mengerjakan PR u/ d kumpulin d program grammer sore it. Setelah mandi dan sbg nya maka d mulai lah lagi program grammer d elfast jam 4 sore smpe maghrib. Plng dr elfast sampai d camp langsung mghrib pray together, MCK,dll... jam 06.30 s/d jam 07.30 dimulailah night class d camp.2 bln dsni aku jarang mengikuti night class krn terbentur dng program elfast. D bulan pertama sering ad tambahan jadwal plajaran efectiv class dan jg program pronoun ku d eminem d minggu2 terakhir bln pertama.nah.. setelah jam 8 inilah acara free. Biasanya pd main kmpl ma tmn2, makan mlm, de el el. O iya satu lagi , d logico camp ad kemenyek club. Ini seperti class confident gitu, ya mirip2 speaking u/ melatih confident kita lah. Program ini d luar program camp maupun elfast. Tutornya ya mr. Abdul. Dia salah satu pengajar speaking d elfast. D club ini srg ngadain acara kmn gitu. Seperti k sempu yg aku jg pernah ksn brg mrk meskipun aku sndr bukan bagian dr kemenyek club. Tp mrk welcome. Gabung d club ini jg ckp murah.. hanya 50rb u/ keanggotaan selamanya! Kapan lg bisa dpt bljr bhs inggris dng harga termurah. Hahahaha. Tutornya jg agak eror ples lucu n terlalu ofer confident  so.. d jamin bagi kalian yg kurang konfident u/ berbicara bhs inggris setlah mengikuti program ini, d jamin jd over confident sprt teachernya. Wkwkwkwkwk.... pssttt, jngn blng2 ya. Berharap si mr. Bedul kagak baca ni postingan. Wkwkwkwkwkw
Sebenernya si ad jg yg lain, seperti pronoun /speaking gratis oleh mr. Bob. Semacam club jg. Mr. Bob adalah salah satu pengajar daffodil yg terkenal dng speaking nya. Selain ngajar d daffodil, mr. Bob jg memberikan kursus private speaking. Yg ini aku sempet mau ikutan si. Cm 50 rb / 2 minggu nya tp pas wkt it sdh penuh jam privat nya dia. Mo nyoba yg gretongan jg jamnya terbentur dng jam writing ku d elfast.
Ini dia elfast, tempat kursus ku. Bersama dng kawan d efectif class dan miss iis pengajar sekaligus tmn d elfast
Tmpt satu bln pertama ku d elfats bersama tmn2 efectiff clss. This is my class

Kartini’s day ala elfast. All about batik
Hitam putih efectif class in memoriam.
Hitam putih efast girl in frame
Warung tempat kita makan...
Ultah tony sekaligus perpisahan efective class

Karaouke with efective class
ujian di elfast.
Ujian d elfast tak ada batasan waktu bagi kalian yg pengen lulus. Konon si katanya elfast hanya menyediakan sedikit sertifikat, jd bisa d bilang lulus dr elfast adlh cukup sulit.hahaha, sebenarnya ini cm istilah aj, coz krn saking sulitnya anak2 lulus dr elfast maka pada ember kl elfast sebenarnya punya sdkit sertifikat.hahaha...mr andre bilang “ trs ujian lagi dan lagi aj. Jngn khawatir elfast akan kehabisan soal.seberapapun  seringnya kalian ujian /minta soal, elfast akan sll memberikan soal2 untuk anda” hahahaha...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar